Di era serba digital ini rasanya segala sesuatu dilakukan dengan hanya sekali sentuhan menggunakan smartphone dan dilakukan dimana saja bahkan dirumah sajapun bisa, seperti halnya pengcekan tagihan PDAM.

Kalau dulu untuk melihat tagihan kita harus keluar rumah menuju ke konter/billing pembayaran tagihan PDAM, namun sekarang cukup bermodalkan smartphone dan koneksi internet kita sudah bisa melihan tagihan PDAM kita. Mudah bukan???

Nah untuk temen-temen yang berada diwilayah Indramayu pun sekarang bisa mengecek tagihan PDAM Indramayu lewat online, agar memudahkan kita saat akan melakukan pembayaran tagihan
Bagaimana caranya? simak penjelasannya berikut :

Untuk dapat mengecek tagihan dan informasi mengenai PDAM Indramayu, temen-temen cukup persiapkan smartphone/laptop yang terhubung ke internet untuk dapat mengakses situs informasi PDAM Indramayu di : http://182.253.104.60:1919/info/
Setelah itu akan muncul tampilan berikut : 
Setelah itu masuk nomor PDAM/ID Pelanggan PDAM temen-temen ke kolom ID PELANGGAN
Setelah memasukan ID/Nomor PDAM makan akan muncul halaman informasi pelanggan PDAM INDRAMAYU, seperti :
  • Detail Pelanggan,
  • Tagihan berjalan (Tagihan yang belum terbayar),
  • Detail Rekening (Informasi 5 bulan terakhir pembayaran), dan 
  • Stand Meter

Itulah cara pengecekan informasi dan tagihan PDAM untuk wilayah Indramayu, dengan seperti itu kita tahu berapa total yang akan dibayar dan juga kita tahu penggunaan air yang kita gunakan.
Namun nominal yang tertera adalah nominal tagihan dan belum ada penambahan nominal untuk biaya admin bank, jadi bisa saja total saat kita membayar tagihan itu lebih dari yang tertera (biasanya untuk admin bank itu kurang lebih 2500-5000).

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Cek Tagihan PDAM Indramayu Secara Online, dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, gunakan kata-kata yang sopan dan santun