Terkadang terasa sangat menjengkelkan, saat kita harus kehilangan data - data penting yang tersimpan dalam harddisk pc/laptop kita karena kerusakan dan eror pada harddisk tersebut. Sebelum itu terjadi alangkah baiknya kita mengantisipasi kerusakan tersebut dengan mencoba mengetahui kesehatan harddisk atau yang biasa kita sebut sentinel harddisk.

Hard Disk (HD) Sentinel adalah aplikasi monitor hardisk yang dapat selalu menjaga performa dan kesehatan hardisk kita. Sehingga dengan software ini kita dapat mengetahui dan memantau berapa lama lagi umur harddisk yang kita miliki dan kondisi harddisk kita. Jadi saat kita sudah mengetahui umur harddisk sudah pendek dan terjadi error di beberapa sector/titik harddisk, maka secepatnya data-data penting kita segera di backup agar tidak kehilangan data/file tersebut.

Temen-temen bisa menggunakan aplikasi  tersebut untuk selalu mengecek kondisi dan kesahatan harddisk, jadi temen-temen bisa melakukan backup data harddisk saat mengetahui kondisi harddisk pc/laptop temen-temen sudah tidak layak digunakan atau hampir mau rusak.

Berikut ini beberapa fitur dari Harddisk Sentinel :

  1. Monitor performa hardisk secara realtime
  2. Memeriksa kondisi dan kesehatan hardisk
  3. Mendeteksi umur dan usia dari hardisk
  4. Tweaking fitur hardisk (advance)
  5. menampilkan informasi yang lengkap dari sebuah hardisk
  6. Support sistem 32 bit dan 64 bit
  7. Dan banyak fitur lainnya
Sebelum melakukan pengecekan kondisi dan umur harddisk pc/laptop, silahkan temen-temen download terlebih dahulu aplikasi Harddisk Sentinelnya melalui link dibawah ini :


Jika sudah didownload silahkan mengikuti petunjuk instalasinya dibawah ini :

  1. Install setup.exe sampai selsai dan tutup aplikasi terlebih dahulu
  2. Copy semua file dalam folder crack dan pastekan ke folder
    C:\Program Files\Hard Disk Sentinel (untuk windows 32 bit) atau
    C:\Program Files (x86)\Hard Disk Sentinel (untuk windows 64 bit)
    Kemudian replace semua file 
  3. Done.

Ket.
No 1 merupakan kondisi dan kesehatan harddisk pc/laptop kita,
Sedangkan untuk No 2 adalah umur dari harddisk pc/laptop kita, kemudian apabila terdapat pesan umur harddisk dibawah 300 hari atau dibawahnya lagi, silahkan untuk membackup data-data penting kita sebelum harddisk kita benar-benar sudah bad sector bahkan sudah eror dan tidak bisa dibaca kembali oleh pc/laptop kita

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak, gunakan kata-kata yang sopan dan santun